September 23, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TINS tahan volume Ekspor Perseroan

Britama.com – Timah Tbk (TINS) akan menahan volume ekspor perseroan sebagai respon atas lesunya harga timah saat ini. Kebijakan tersebut akan dievaluasi kembali jika harga timah membaik.

Perseroan akan mengurangi volume ekspor di kisaran 1000 ton hingga 2000 ton per bulan. Sejak Juli 2019, TINS telah melakukan penekanan volume, namun apabila harga tetap tidak membaik maka pihak manajemen akan mengambil langkah untuk bertahan dan kemudian mengurangi volume ekspor sebesar 1.000 hingga 2.000 ton per bulan.

Rencana tersebut merupakan respon perseroan atas kondisi harga timah saat ini. Kendati demikian, pemerintah Indonesia telah melakukan perbaikan regulasi dengan membuat aturan tentang neraca cadangan dan verifikasi oleh Competent Person Indonesia (CPI). Sehingga ekspor dapat dilakukan jika telah melengkapi standar dan regulasi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Per semester I 2019, penjualan perseroan mencapai 31,6 ribu metrik ton, naik signifikan secara tahunan dari 12,7 ribu metrik ton. Harga penjualan rata-rata hingga Juni 2019 sebesar USD20.322 per metrik ton, turun dibanding periode sama tahun lalu USD21.389 per metrik ton.

Related posts