Oktober 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

TRIS berencana tambahkan modal dengan right issue

Britama.com – Trisula Internasional Tbk (TRIS) akan melakukan penambaham modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue) dengan mengeluarkan sebanyak-banyaknya 2.093.856.004 saham baru dengan nominal Rp100 dimana 2 pemegang saham lama berhak atas 1 HMETD.

Perseroan akan menggelar RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada 9 Oktober 2019 guna meminta persetujuan pemegang saham. Dalam penerbitan saham baru juga akan disertai penerbitan waran seri I sebanyak-banyaknya 348.976.001 waran.

Waran Seri I diterbitkan menyertai saham baru yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham dan/atau pemegang HMETD yang melaksanakan HMETD.

Dalam pelaksanaan aksi korporasi ini, Inti Nusa Damai (IND) akan bertindak sebagai pembeli siaga yang akan mengambil bagian atas seluruh saham yang tidak diambil bagian oleh para pemegang saham perseroan. Rights issue ini ditunjukan untuk meningkatkan kinerja perseroan seiring dengan sinergi unit usaha baru (manufaktur dan perdagangan tekstil) dari Trisula Textile Indonesia yang akan berkontribusi pada peningkatan pendapatan dan nilai aset perseroan.

Dengan melaksanakan aksi korporasi ini perseroan berharap untuk memperoleh dana sebanyak-banyaknya Rp577.904.257.104. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk akuisisi 78,52% saham Trisula Textile Industries (BELL) yang dimiliki IND dan untuk memperkuat modal kerja.

Related posts