Desember 15, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

JPFA bangun satu unit hatchery

Britama.com – Japfa Comfeed Tbk (JPFA) membangun satu unit hatchery atau fasilitas penetasan telur dan teaching farm di Aceh. Pembangunan fasilitas tersebut melalui anak usahanya PT Indojaya Agrinusa.

Head of Feed Operation Unit Medan & Padang Indojaya Anwar Tandiono mengatakan pembangunan tersebut merupakan upaya induk untuk mengembangkan dan merambah pasar di Aceh. Pembangunan hatchery ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik yang terus meningkat di wilayah Aceh dan sekitarnya.

Fasilitas yang dibangun JPFA itu terdiri atas 3 unit kandang, yakni Commercial Farm Closed House berkapasitas 10.000 ekor, Commercial Farm Open House Panggung berkapasitas 5.500 ekor, dan Commercial Farm Open House Postal berkapasitas 4.500 ekor.

JAPFA juga meresmikan Teaching Farm hasil kerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH). Fasilitas penelitian itu dibangun di Desa Ie Su’um, kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Rencananya anak ayam atau Chick In akan mulai dipasok pada bulan Oktober ini.

Related posts