November 12, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MIKA catat peningkatan jumlah pasien seiring pembukaan rumah sakit baru

Britama.com – Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) mencatat peningkatan jumlah pasien seiring pembukaan beberapa rumahsakit baru.

Peningkatan terbesar terutama dari pasien rawat jalan dengan pertumbuhan 25% YoY, sedangkan pasien rawat inap meningkat 15%-16% YoY per September 2019. Sebelumnya MIKA telah membuka 4 rumahsakit baru, 2 diantaranya merupakan hasil akuisisi dan 2 lainnya membangun baru.

Rumah sakit itu antara lain RS Mitra Keluarga Gading Serpong dan RS Mitra Keluarga Kalideres. Peningkatan kunjungan pasien juga didorong strategi konversi layanan ke BPJS Kesehatan meski pendapatan dari peserta BPJS pada semester I /2019 masih di angka 13% namun cukup signifikan menambah volume kunjungan.

Untuk ke depan MIKA masih berencana menambah jaringan rumahsakit melalui akuisisi maupun membangun rumahsakit baru. Untuk membangun rumahsakit baru, MIKA membidik sejumlah kota strategis, seperti Surabaya dan di kota ini MIKA sudah melaksanakan groundbreaking 1 rumahsakit baru pada Agustus 2019 lalu dan diperkirakan dapat beroperasi tahun 2020.

Related posts