November 15, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MTDL akan garap potensi bisnis untuk calon Ibukota baru

Britama.com – Metrodata Electronics Tbk (MTDL) akan menggarap potensi bisnis yang akan terbuka di calon ibukota baru mengingat ibukota baru tersebut akan menerapkan konsep smart city.

Perseroan akan berkontribusi dalam penyediaan infrastruktur perangkat keras, jaringan dan keamanan informasi. Saat ini perseroan sudah memiliki fokus dalam hal IoT di berbagai sektor, termasuk dalam teknologi smart city seperti computer vision, surveillance (CCTV), server dan network, sensor, aplikasi analytic dan lainnya.

Sejauh ini perseroan sudah menjangkau 20 lokasi di Indonesia termasuk di Kalimantan terutama Samarinda, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin yang secara lokasi tidak jauh dari area ibukota baru. Dengan jaringan pemasaran yang sudah terbentuk dan terbuka luas ke seluruh Indonesia akan mempermudah MTDL dalam menyalurkan produk-produk TIK yang dibutuhkan untuk pembangunan Kalimantan nantinya.

Saat ini penjualan MTDL atas produk-produk TIK di Kalimantan telah mencapai Rp230 miliar per tahun. Dengan ekspansi ke calon ibukota baru perusahaan diharapkan mampu mencapai target pendapatan Rp25 triliun pada tahun 2023 mendatang.

Related posts