Desember 15, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SRIL dapat peringkat Ba3

Britama.com – Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) oleh Moody’s Investor Service mendapat peringkat Ba3 untuk rencana global bond tanpa jaminan yang akan diterbitkan perseroan.

Rencana emisi obligasi global perseroan merupakan langkah proaktif dalam mengelola utang jatuh tempo perseroan dalam waktu dekat. Pasalnya, SRIL akan menggunakan sebagian dari hasil penerbitan surat utang untuk membayar USD175 juta yang tersisa dari surat utang USD350 juta yang jatuh tempo pada 2021, serta sisanya untuk modal kerja dan kebutuhan umum lainnya. Refinancing ini akan memperpanjang profil jatuh tempo, dengan jatuh tempo besar berikutnya USD350 juta pada 2022.

Peringkat Ba3 perseroan didukung pertumbuhan organik yang tinggi, diversifikasi konsumen, produk, dan geografis, serta profil leverage yang stabil dengan EBITDA diperkirakan masih antara 3,5 kali dan 4 kali dalam 12-18 bulan mendatang. Outlook stabil mencerminkan proyeksi Moody’s bahwa SRIL akan menjaga kinerja operasional yang solid di tengah permintaan yang kencang dari pasar domestik maupun ekspor.

Moody’s memperkirakan modal kerja dan belanja modal tetap moderat dalam 12 bulan ke depan, yang akan mendukung arus kas positif.

Related posts