September 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SSIA tengah cari kontrak untuk proyek kontruksi

Britama.com – Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) tengah berupaya mencari kontrak untuk proyek konstruksi seperti high rise building dan manufaktur guna mengejar target 2019.

Pada tahun ini perseroan menargetkan segmen konstruksi dapat meraih kontrak baru sebesar Rp3 triliun dengan kontribusi pendapatan sebesar Rp2,7 triliun. Sampai dengan akhir tahun 2019 segmen kontruksi diharapkan dapat memberikan kontribusi 65% dari total target pendapatan sebesar Rp4,1 triliun.

Saat ini realisasi kontrak baru perseroan mencapai Rp1,7 triliun atau 56,66% dari target yang ditetapkan. Sementara pendapatan segmen konstruksi pada semester I/2019 sebesar Rp1,31 triliun atau 48,51% dari target sampai akhir tahun 2019.

Meski demikian perseroan tetap optimistis target tersebut dapat tercapai sampai dengan akhir tahun. Hal tersebut juga dapat ditopang proyek lain seperti pembangunan rumah sakit dan juga apartemen yang saat ini sudah ada dalam pipeline.

Selama Semester I 2019 SSIA mencatat kontrak besar yang diperoleh dari gedung komersil sebesar 96%. Di antaranya adalah Carstensz Apartement Paramount Serpong, JHL Galeri Gading Serpong, Perluasan Pabrik Harvestar Gresik, Musim Mas 1 Martubung, dan Apartemen 57 Promenade. Dalam 5 tahun terakhir klien utama perseroan adalah PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang berkontribusi atas total kontrak senilai Rp1,72 triliun.

Related posts