November 12, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ZINC dapat peringkat idBBB dari Pefindo

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idBBB kepada Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) dan obligasi I 2018 seri A-E dengan outlook atas peringkat perusahaan adalah stabil.

Peringkat tersebut mencerminkan cadangan dan sumber daya ZINC yang memadai dan operasi perusahaan yang akan semakin terintegrasi secara vertikal dalam jangka waktu dekat dan menengah dengan beroperasinya smelter timbal dan seng.

Peringkat dibatasi oleh struktur permodalan yang semakin agresif dan perlindungan arus kas yang melemah, marjin yang lebih rendah daripada pesaing global, dan eksposur terhadap fluktuasi harga komoditas. Peringkat dapat ditingkatkan apabila ZINC dapat melampaui proyeksi pendapatan dan marjin, sehingga dapat memperbaiki leverage keuangannya.

Peringkat akan diturunkan apabila pertumbuhan pendapatan ZINC tidak dapat mencapai proyeksi dan/atau struktur permodalannya menjadi lebih agresif secara substansial. Peringkat juga akan berada dalam tekanan apabila fluktuasi harga global atas seng dan timbal menurunkan pendapatan dan profitabilitas ZINC secara signifikan.

Related posts