Oktober 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Anak usaha WSKT bangun Kawasan Industri Modern di Serang, Banten

Britama.com – Untuk memenuhi kebutuhan energi listrik Waskita Karya Tbk (WSKT) memperkuat lini usaha dengan pabrikasi baja yang dibangun PT Waskita Karya Infrastruktur di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten dengan total investasi sebesar Rp230 miliar. Rencananya pabrik tersebut akan diresmikan pada awal Desember 2019 ini.

Adapun, pada tahap awal produksi, pabrikasi baja dilakukan untuk memenuhi kebutuhan proyek yang sedang dilaksanakan WSKT yaitu proyek transmisi 500 Kilo Volt Ampere (KVA) di Sumatra dengan total produksi tower mencapai 4.000 ton per bulan.

Selain itu fabrikasi baja ini juga memproduksi guard rail sebagai variabel keselamatan proyek jalan tol. Perseroan ke depannya menargetkan kapasitas produksi mencapai 40.000 sampai 50.000 pada 2020.

Pabrik baja ini didukung teknologi mesin CNC dari Eropa yang mampu menopang pertumbuhan WSKT dengan produk-produk terbaik namun tetap memiliki harga kompetitif di skala nasional. Pembangunan pabrik baja itu untuk mendukung penyediaan kebutuhan tower transmisi, di mana kebutuhan listrik di Sumatera masih belum mencukupi.

WSKT optimis investasi pabrik baja akan menjadi salah satu backbone dari WSKT dalam jangka panjang.

Related posts