Juni 04, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

APLN akan right issue 4 miliar lembar

Britama.com – Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berencana melaksanakan Penambahan Modal dengan rights issue 4 miliar lembar saham baru dengan harga pelaksanaannya ditetapkan sebesar Rp240 per saham.

Adapun dana yang dibidik dari rencana pelaksanaan rights issue sebanyak-banyaknya Rp956,84 miliar. Dikatakan sebanyak Rp800 miliar dari total pelaksanaan rights issue tersebut sudah dibayarkan oleh PT Indofica dan Trihatma Kusuma Haliman. Dana dari PT Indofica tercatat sebesar Rp769,33 miliar dan Trihatma Kusuma Haliman sebesar Rp30,66 miliar.

Dana dari kedua pemegang saham tersebut telah digunakan oleh APLN untuk membayar kembali sebagian kewajiban perusahaan berdasarkan Facility Agreement 5 Juni 2018 dan Syndication Agreement 18 September 2018. Berdasarkan kedua perjanjian tersebut, APLN memiliki kewajiban pinjaman sindikasi kepada PT Bank BNP Paribas Indonesia, PT Bank DBS Indonesia, Standard Chartered Bank, Jakarta Branch, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Shinhan Indonesia dan PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan nilai per tanggal 30 September 2019 sebesar Rp1,18 triliun.

Kemudian, sisa dana Rp 389,63 miliar yang belum terbayar, akan dibayar menggunakan dana yang bersumber dari Credit Opprtunities II Pte. Limited. Dengan asumsi, sisa dana hasil rights issue akan digunakan untuk modal kerja kegiatan operasional perusahaan.

Related posts