April 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ASII melalui anak usaha akan resmikan Tol Kunciran – Serpong

Britama.com – Astra International Tbk (ASII) melalui Astra Infra anak usaha yang bergerak di pembangunan jalan tol dan pelabuhan akan segera meresmikan tol Kunciran-Serpong di awal Desember 2019.

Adapun proyek Kunciran-Serpong tersebut dibangun oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), perusahaan yang didirikan oleh PT Astratel Nusantara dan PT Jasa Marga Tbk.

Hingga saat ini sudah ada enam ruas jalan tol yang dikelola Astra Infra, adapun lima dari enam proyek sudah beroperasi. Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 kilometer ditargetkan untuk diresmikan pada akhir bulan November atau awal Desember 2019.

Konstruksi jalan tol sudah mencapai 100% dan saat ini sedang menunggu Sertifikat Layak Operasi dari Bina Marga untuk peresmian. ASII mengaku bahwa proyek tersebut sudah cukup lama dimenangkan Astra Infra, tepatnya di 2007 lalu. Namun karena permasalahan tanah, proyek tersebut baru bisa diselesaikan tahun 2019 ini. Harapannya tol Kunciran-Serpong saat liburan tahun baru sudah bisa dioperasikan. Selain tol Kunciran-Serpong, Astra Infra juga sudah mengoperasikan lima proyek tol lainnya.

Di antaranya proyek bersama PT Lintas Marga Sedaya yaitu tol Cikopo-Palimanan sepanjang 116,8 km, kemudian Semarang-Solo yang diklaim sebagai tol terindah sepanjang 72,6 km. Ruas tol Surabaya- Mojokerto sepanjang 40,5 km di mana Astra Infra memegang 44,5% saham kepemilikan proyek.

Related posts