Desember 09, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ELSA jajaki peluang Siesmic Multiklien

Britama.com – Elnusa Tbk (ELSA) jajaki peluang seismic multiklien dengan dengan meneken kerja sama dengan TGS- NOPEC Geophysyical Company (TGS), yakni perusahaan asal Norwegia yang bergerak dalam penyediaan data geosains seluruh dunia.

Kerja sama tersebut merupakan upaya ELSA untuk menjajaki peluang usaha baru. Penjajakan dengan TGS merupakan upaya Elnusa untuk memperbesar market share melalui marine seismic survey di luar negeri.

Tujuan kolaborasi adalah untuk menggabungkan sumber daya antara ELSA dan TGS sehingga diharapkan dapat memperbesar peluang dalam meraih proyek multiklien baik di nasional, regional maupun internasional.

Hasil kesepakatan dengan TGS NOPEC akan menjadi agenda ekspansi ELSA di sisa tahun 2019 dan 2020. Skema multiklien merupakan salah satu solusi yang dilakukan ELSA untuk meningkatkan aktivitas eksplorasi hulu migas tanah air, terutama pada wilayah kerja gross split dan area-area lepas pantai yang belum dieksplorasi.

Nantinya dalam kerjasama ini, TGS yang berperan melakukan kajian atau studi awal untuk prospektif area di wilayah terbuka sehingga Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) tidak perlu mengeluarkan biaya survei seismik sepenuhnya. Melainkan secara patungan dengan KKKS lainnya dengan mendapatkan lisensi pemanfaatan data hasil survei yang telah terlaksana.

Related posts