Juni 06, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Fasilitas pengolahan bijih emas BRMS telah mencapai 90%

Britama.com – Proses pembangunan fasilitas pengolahan bijih emas Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) yang berada di tambang Poboya, Sulawesi Tengah, telah mencapai 90% dimana BRMS berencana untuk melakukan pengujian dry run dan wet run sebelum akhir tahun 2019.

Apabila kedua pengujian tersebut dapat diselesaikan dengan baik, BRMS dapat segera memulai uji coba produksi dari lokasi tambang Poboya. Adapun uji dry run merupakan pengoperasian masing-masing peralatan tanpa beban yang merupakan bagian dari fasilitas pengolahan bijih emas, sementara uji wet run adalah pengoperasian seluruh peralatan secara bersamaan yang merupakan bagian dari fasilitas pengolahan bijih emas dengan air, bahan-bahan kimia, dan bijih emas.

BRMS menargetkan total produksi sebanyak 100.000 ton bijih emas pada tahun pertama pengoperasian. Nantinya, hasil produksi tersebut akan diolah menjadi dore bullion yang akan dikirim ke smelter milik ANTM yang berada di Jakarta untuk diproses menjadi emas.

Pada tahun kedua pengoperasiannya, tambang tersebut ditargetkan dapat memproduksi emas sebanyak 180.000 ton bijih emas dan akan konsisten pada level tersebut hingga tahun ketujuh pengoperasian tambang tersebut.

Related posts