Desember 09, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

GEMS buka opsi Right issue

Britama.com – Golden Energy Mines Tbk (GEMS) membuka opsi rights issue dalam rangka menambah porsi kepemilikan saham publik pada tahun 2020.

Saat ini GEMS belum memenuhi peraturan free float dimana emiten wajib memenuhi kepemilikan saham publik minimal 50 juta saham dan minimal 7,5% dari jumlah saham dalam modal ditempatkan dan disetor.

Saat ini porsi kepemilikan publik GEMS hanya 3% atau sebanyak 176,48 juta sisanya dimiliki Golden Energy And Resources Limited 66,99% dan GMR Coal Resources Pte Ltd. sebanyak 30% saham.

Akibat belum memenuhi aturan free float tersebut, BEI telah mensuspensi saham perseroan sejak 31 Januari 2018 lalu. Untuk itu perseroan akan menjajaki opsi rights issue untuk menambah porsi saham publik yang beredar.

Sebelumnya opsi ini telah dikaji perseroan namun yang menghambat perseroan melakukan aksi tersebut pada tahun ini adalah lesunya pasar saham. Untuk itu GEMS akan memasukkan agenda rencana rights issue pada rapat umum pemegang saham tahunan mendatang meski perseroan tidak sedang dalam keadaan terdesak untuk menambah modal kerja.

Related posts