Oktober 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ITMA perolah dana right issue sebesar Rp143 miliar

Britama.com – Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA) memastikan telah memperoleh dana dari rights issue sebesar Rp143 miliar. Dana rights issue tersebut rencananya akan digunakan untuk pengembangan usaha di tahun 2020.

ITMA mencoba mencari peluang bisnis baru dengan cara akuisisi perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur tambang atau energi. Bentuk ekspansi ITMA tak hanya berupa akuisisi. ITMA juga tengah menjajaki sejumlah proyek di bidang pertambangan dan kelistrikan. Hanya saja dana yang diperoleh dari rights issue sebenarnya belum cukup untuk membiayai banyak proyek, oleh sebab itu ITMA hanya mengincar paling tidak satu proyek di tahun depan.

Untuk proyek di sektor kelistrikan, ITMA membuka peluang untuk berpartisipasi pada proyek energi baru dan terbarukan (EBT). Selain cukup prospektif, proyek EBT dinilai cocok dengan kondisi finansial terkini ITMA dan terdapat kemungkinan ITMA akan memprioritaskan bisnis panel surya sebab energi surya relatif lebih mudah diperoleh di Indonesia dan cukup realistis dengan jumlah dana yang dimiliki ITMA.

Related posts