KRAS berhasil pecah rekor produksi baja lembar panas

Banner Image

Britama.com – Krakatau Steel Tbk (KRAS) berhasil memecahkan rekor untuk produksi baja lembar panas (hot rolled coil/HRC) mencapai 203 ribu ton lebih (203.315,55 ton) pada Oktober 2019. Rekor produksi HRC sebelumnya dicapai pada Desember 20017 sebesar 200 ribu ton.

Hampir keseluruhan dari produksi merupakan baja yang sudah dipesan, sehingga KRAS mampu menjaga stock inventory pada tingkat yang efisien. Adapun pencapaian produksi tersebut juga diikuti dengan pengiriman produk jadi di bulan Oktober yang melebihi target, yakni mencapai 164.284 metrik ton kepada konsumen.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Ini adalah angka shipment tertinggi sepanjang 2019. Sementara untuk kolektivitas pembayaran di bulan yang sama juga berhasil melampaui target. Dalam hal pengembangan kapasitas, saat ini tengah dilakukan pembangunan Hot Strip Mill#2 dimana pada 4Q19 nanti akan selesai mechanical completion-nya.

Pada awal 2020, pabrik HSM#2 akan mulai produksi. Dengan adanya kedua pabrik HSM#1 dan HSM#2 ini, kapasitas produksi HRC meningkat menjadi 3,9 juta ton per tahun dan selanjutnya dapat dikembangkan menjadi 6,4 juta ton per tahun.

Dengan beroperasinya HSM#2 maka kapasitas terpasang pabrik penghasil HRC di Indonesia sudah lebih besar daripada permintaan pasar sehingga seluruh kebutuhan HRC dapat 100% dipasok dari dalam negeri.

Banner Image