Oktober 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MGRO mulai fokus hilirisasi pada tahun 2020

Britama.com – Mahkota Group Tbk (MGRO) akan fokus mengembangkan hilirisasi di 2020. Per November 2019 MGRO melalui anak usahanya Belian Inti Mekar telah mengakuisisi pabrik hilir milik Mahkota Andalan Sawit.

Dengan diakuisisinya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Sumatera Selatan pada 8 November 2019 lalu diharapkan dapat menunjang pabrik refinery yang sedang MGRO kembangkan di Dumai, Riau.

Fasilitas produksi MGRO melalui entitas anak untuk produk minyak goreng dan bahan baku margarin akan menjadi produk turunan dari pabrik refinery yang akan segera beroperasi di 2020.

Adapun pabrik PKS tersebut memiliki kapasitas produksi mencapai 45 ton TBS per jam yang akan digunakan untuk mendukung pasokan CPO untuk pabrik.

Pabrik refinery akan menghasilkan produk turunan CPO seperti Olein atau minyak goreng, strearin bahan baku margarin atau oleochemical dengan kapasitas produksi minyak goreng 1.500 ton per hari.

Selain itu juga, pada 2020 mendatang, MGRO berencana untuk mengakuisisi sektor hulu yakni perkebunan sawit di Sumatera Selatan dengan biaya seluruhnya menggunakan dana internal perusahaan.

Hingga saat ini, fasilitas produksi MGRO sudah mencapai 7 Pabrik Kelapa Sawit dengan rincian dua pabrik di Sumatera Utara, empat di Riau, dan satu Sumatera Selatan.

Secara operasional, produksi CPO mengalami peningkatan. Per September 2019 MGRO mencatatkan produksi CPO sebesar 158.072 ton atau tumbuh 3,77% YoY.

Related posts