Desember 11, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Pefindo berikan peringkat idA- untuk obligasi Berkelanjutan IV-2019 milik WSKT

Britama.com – Pefindo menegaskan akan menurunkan peringkat kemampuan membayar utang Waskita Karya Tbk (WSKT) apabila perseroan gagal merealisasikan rencana divestasi jalan tol dan investasi di jalan tol berkinerja lebih buruk dari target.

Peringkat juga dapat diturunkan apabila perseroan gagal meraih target pendapatan dan jika nilai tambahan utang melebihi proyeksi sebelumnya, sehingga mengakibatkan pemburukan pada profil kredit.

Sebelumnya, Pefindo telah memberikan peringkat idA- atas rencana Obligasi Berkelanjutan IV-2019 yang akan diterbitkan WSKT dengan nilai emisi maksimum Rp4,95 triliun.

Peringkat idA- juga berlaku pada obligasi berkelanjutan I-2015, obligasi berkelanjutan II-2016, dan obligasi berkelanjutan II-2017. Outlook untuk peringkat perusahaan adalah stabil.

Pefindo dapat menaikkan peringkat WSKT apabila perseroan berhasil melakukan divestasi aset jalan tol secara tepat waktu dan sesuai dengan target kisaran harga, sekaligus mampu memperbaiki profil kredit sampai pada tingkat yang dipandang setara dengan peringkat idA.

Related posts