Desember 11, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rapat ISAT menyetujui penjualan 3100 menara

Britama.com – RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Indosat Tbk (ISAT) menyetujui transaksi penjualan dan penyewaan kembali 3.100 menara telekomunikasinya.

Perseroan berencana untuk menyelesaikan transaksi penjualan 2.100 menara telekomunikasi dengan PT Mitratel dan 1.000 menara dengan PT Protelindo dengan total nilai transaksi hingga sebesar Rp6,39 triliun.

Secara rinci, nilai pembelian oleh Mitratel (PT Dayamitra Telekomunikasi) yang merupakan anak usaha Telekomunikasi Indonesia (TLKM) mencapai Rp4,44 triliun. Sementara itu, nilai pembelian menara oleh Protelindo (PT Profesional Telekomunikasi Indonesia) yang merupakan anak usaha Sarana Menara Nusantara (TOWR) sebesar Rp1,95 triliun. Seluruh transaksi tersebut diharapkan selesai paling lambat 16 Desember 2019.

Pembayaran transaksi akan dilakukan dalam bentuk tunai pada saat penyelesaian. Selain itu ISAT juga menggunakan model transaksi sale and leaseback yang terbagi menjadi 2 paket yang seimbang, yakni 2.100 dan 1.000 menara. Dengan demikian ISAT akan menyewa menara-menara tersebut ke kedua perusahaan untuk waktu 10 tahun.

ISAT akan menggunakan dana hasil penjualan menara ini untuk kebutuhan investasi perusahaan, terutama peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan 4G. Dengan penjualan ini sisa menara telekomunikasi milik ISAT adalah sebanyak 5.000 unit.

Related posts