Desember 16, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Rapat TPIA menyetujui merger dengan Petrokimia Butadiene Indonesia

Britama.com – RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menyetujui penggabungan (merger) PT Petrokimia Butadiene Indonesia (PBI) dengan TPIA.

Petrokimia Butadiene Indonesia merupakan entitas anak usaha TPIA yang 99,98% sahamnya dikuasai oleh TPIA. Merger tersebut dilakukan dengan pertimbangan untuk menciptakan perusahaan petrokimia yang lebih terintegrasi di Indonesia agar lebih mampu bersaing dengan pemain petrokimia utama regional yang sebagian besar telah terintegrasi.

Selain itu, aksi merger ini juga dilakukan untuk meningkatkan efisiensi operasional, manajemen, dan struktur modal. Adapun Tanggal efektif merger akan dimulai pada 1 Januari 2020.

Dikatakan bahwa untuk pemegang saham TPIA yang tidak setuju atas rencana merger ini dapat meminta manajemen untuk membeli kembali saham-sahamnya (buyback) dengan harga sebesar Rp. 6.300 per saham.

Selain itu, RUPSLB juga menyepakati perombakan dewan komisaris dengan pengangkatan Tanawong Areeratchakul sebagai anggota Komisaris yang baru menggantikan Cholanat Yanaranop.

Related posts