Desember 09, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMMT optimis mampu capai traget produksi batubara

Britama.com – Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) optimis mampu mencapai target produksi batubara tahun ini yang sebesar 1,8 juta ton. Per September 2019 produksi SMMT telah mencapai 1,4 juta ton atau 77,7% dari target 2019. Tercatat penjualan domestik batubara SMMT telah menembus 32% dari total produksi. Penjualan domestik tersebut ke beberapa pengguna akhir di Jawa dan Sumatra Selatan.

Sementara penjualan ekspor SMMT ke sejumlah negara seperti Thailand, Kamboja, Vietnam, Hong Kong dan India. Di samping memacu produksi, SMMT juga sedang fokus meningkatkan cadangan batubara, baik secara organik maupun anorganik.

SMMT memiliki anak usaha bernama PT Triaryani yang berbasis di wilayah Sumatra Selatan. Perusahaan ini memiliki sumber daya sebanyak 406 juta ton dan cadangan sebanyak 257 juta ton batubara.

Perseroan telah menyelesaikan kegiatan eksplorasi dan penghitungan ulang cadangan batubara di tambang Sumatra Selatan dimana cadangan batubara SMMT di Sumatra Selatan naik dari 257 juta ton menjadi 317 juta ton atau bertambah 60 juta ton.

Related posts