November 14, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WSKT revisi penurunan target nilai kontrak baru

Britama.com – Waskita Karya Tbk (WSKT) kembali merevisi turun target nilai kontrak baru dari sebelumnya sebesar Rp55 triliun, yang kemudian direvisi dua kali dari Rp40-44 triliun menjadi Rp35-40 triliun.

Sementara itu hingga kuartal III, WSKT baru memperoleh nilai kontrak baru sebesar Rp15.12 triliun. Namun demikian WSKT tetap optimistis dapat mencapai target dikarenakan perusahaan tengah mengikuti beberapa tender di Kalimantan dan Luar Negeri.

Potensi penambahan nilai kontrak baru bersumber dari proyek infrastruktur seperti jalan tol, jalur kereta api dan bendungan dengan skema turnkey maupun progress payment. WSKT juga menargetkan perolehan laba di tahun 2019 ini mencapai Rp2-3 triliun.

Sementara itu, hingga kuartal III 2019 perusahaan baru mengantongi laba Rp1,15 triliun, turun 69,29% yoy. WSKT menargetkan arus kas operasional positif seperti tahun lalu mengingat WSKT merencanakan memperoleh penerimaan pembayaran dari proyek turnkey yang akan selesai tahun ini sebesar Rp24-26 triliun. Per 31 Oktober WSKT telah menerima Rp5 triliun dari pembayaran proyek turnkey seperti LRT Sumatera Selatan dan Tol Cinere – Serpong.

Related posts