Desember 07, 2019

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AKRA melalui Anak tandatangani MoU dengan investor Asing untuk masuk JIIPE

Britama.com – AKR Corporindo Tbk (AKRA) melalui anak usaha yakni PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera telah menandatangani MoU dengan investor asing untuk masuk ke kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE).

Dikatakan bahwa investor asing ini bermaksud untuk membeli lahan yang luas di kawasan JIIPE yang akan digunakan untuk menyiapkan fasilitas produksi produk- produk stainless-steel.

MoU antara para pihak ini dibuka untuk melakukan studi kelayakan fasilitas produksi di JIIPE. AKRA akan terus berupaya meningkatkan pendapatan bisnis lain sebagai bentuk diversifikasi, di tengah pendapatan perdagangan dan distribusi bahan bakar minyak yang turun.

Hingga September 2019 AKRA mencatatkan penjualan dan pendapatan tanah kawasan industri dan lainnya sebesar Rp61,10 miliar atau naik 386% YoY.

Sementara lini bisnis jasa logistik, terutama operasi pelabuhan dan transportasi yang mencapai Rp349,25 miliar, naik 84,69% YoY. Secara total, bisnis jasa logistik menghasilkan pendapatan Rp587,06 miliar bagi AKRA.

Adapun pendapatan terbesar masih berasal dari perdagangan dan distribusi BBM yang menghasilkan pendapatan Rp14,13 triliun atau turun 11,80% YoY. Per September 2019 total pendapatan AKRA mencapai Rp15,12 triliun, turun 10,16% YoY.

Related posts