April 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BRMS mulai uji fasilitas produksi bijih emas di Tambang Poboya

Britama.com – Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS), melalui anak usahanya Citra Palu Minerals telah memulai pengujian dry run (tanpa muatan) atas setiap peralatan di fasilitas produksi bijih emas di tambang Poboya, Palu, Sulawesi Tengah.

Diharapkan seluruh uji coba atas peralatan dapat diselesaikan pada minggu ketiga Desember yang akan dilanjutkan dengan pengujian wet run (dengan muatan) di minggu keempat Desember melalui uji coba atas seluruh peralatan terkait dengan menggunakan cairan dan bijih emas.

Hingga saat ini BRMS memiliki 96,97% saham di Citra Palu Minerals yang merupakan pemilik konsesi tambang emas seluas 85.180 hektare di Sulawesi Tengah dan Selatan.

Tambang Poboya diperkirakan memiliki cadangan bijih emas sebesar 3,9 juta ton dan 7,9 juta ton, dengan kualitas emas di atas 4 g/t. Adapun valuasi kotor dari tambang Citra Palu Minerals senilai USD1,47 miliar dengan usia tambang mencapai 8 tahun.

Uji coba produksi akan dilakukan pada Januari 2020. Pada tahun pertama, BRMS menargetkan dapat memproduksi 100.000 ton bijih per tahun. Sementara untuk tahun selanjutnya, produksi akan konsisten di angka 180.000 ton bijih per tahun.

Related posts