Desember 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

KRAS tandatangani MoU dengan PT Lotte Chemical

Britama.com – Krakatau Steel Tbk (KRAS) menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Lotte Chemical untuk membantu realisasi investasi pabrik baru Lotte di Cilegon, Banten.

Sebagian pembangunan pabrik Lotte menggunakan lahan milik PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) dengan membeli hak guna bangunan (HGB) milik KRAS sekitar 60 ha.

Investasi Lotte yang diperkirakan senilai USD4 miliar untuk membangun pabrik diharapkan jadi peluang bagi perusahaan sebagai tetangga kawasan industri tersebut.

KRAS sebagai industri baja bisa berpartisipasi untuk menyuplai kebutuhan baja pabrikan, konstruksi dan di kawasan industri juga tersedia layanan air PT Krakatau Tirta Industri, pelabuhan bahkan logistik. Di sisi lain KRAS dapat terbantu restrukturisasinya lewat investasi Lotte.

Saat ini KRAS tengah merampungkan restrukturasi dari 4 bank dan diperkirakan dapat rampung Januari 2020. Restrukturisasi tersebut diharapkan dapat memperpanjang tenor utang, yaitu mengubah utang jangka pendek menjadi utang jangka panjang yang dapat dicicil lebih longgar

Related posts