Oktober 24, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

LEAD jajaki kontrak baru 2020

Britama.com – Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) menjajaki kontrak baru 2020 secara berkelanjutan untuk kapal-kapal Anchor Handling Tug and Supply (AHTS) dikarenakan kontrak untuk kapal AHTS saat ini merupakan kontrak jangka pendek.

Dalam tiga bulan terakhir, tingkat utilisasi kapal milik LEAD sudah melebihi 80% dikarenakan seluruh kapal sudah mendapat kontrak. Namun untuk mempertahankan kinerja, LEAD masih fokus meningkatkan utilisasi kapal-kapal pada 2020 mendatang dengan target diatas 70% dan pertumbuhan pendapatan sekitar 15% yoy.

Dengan meningkatnya kebutuhan kapal-kapal offshore maka LEAD berharap akan meningkatkan harga sewa kapal. Selain meningkatkan utilisasi, LEAD juga melakukan efisiensi untuk mengurangi beban. Dalam waktu dekat, LEAD berencana menjual tiga kapal dengan usia yang sudah cukup tua dan tidak memenuhi syarat untuk disewakan sementara belum berencana untuk melakukan pembelian kapal baru.

Saat ini LEAD memiliki 44 unit armada. Di sisi lain, LEAD mengalokasikan sekitar USD2 juta untuk perbaikan dan perawatan kapal yang sumbernya diperoleh dari kas internal.

Related posts