Februari 20, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Putra Mandiri Jembar Tbk (PMJS)

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Putra Mandiri Jembar Tbk (PMJS) dilakukan oleh PT Ciptadana Sekuritas Asia (KI) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
11 Des 2019
Masa Penawaran
12 – 13 Des 2019
Tanggal Penjatahan
16 Des 2019
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
17 Des 2019
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
17 Des 2019
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
18 Des 2019

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 137.600.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp50,- dan Harga Penawaran Rp125,- per saham.

Bersamaan dengan Penawaran Umum Perdana Saham, Perseroan akan menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan konversi Obligasi Wajib Konversi (OWK) senilai Rp342.250.000.000,- pada Tanggal Penjatahan sampai dengan Tanggal Pencatatan dengan jumlah sebanyak 2.738.000.000 saham kepada Mitsubishi Corporation. Harga konversi OWK adalah sama dengan harga penawaran yaitu sebesar Rp125,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk Perusahaan Anak, yaitu PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (dahulu bernama PT Sumatera Berlian Motors) (DIPO), untuk belanja modal sehubungan dengan kegiatan usaha utama DIPO dalam rangka pengembangan dan/atau ekspansi usaha, antara lain pembangunan diler baru berikut fasilitasnya dan memperluas jaringan diler yang dapat bersinergi dengan Perseroan dan Perusahaan Anak dan memberikan manfaat tambahan serta mendukung kegiatan usaha Perseroan dan Perusahaan Anak.

PT Putra Mandiri Jembar didirikan pada tanggal 18 Juli 2003. Kantor pusat PT Putra Mandiri Jembar berlokasi di DIPO Tower, Lantai 18, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 51-52, Slipi, Jakarta Pusat 10260, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha PT Putra Mandiri Jembar adalah bergerak dalam bidang perdagangan umum, supplier dan dealership, jasa, pengangkutan darat, kontraktor dan developer real-estat, dan usaha industri mesin-mesin. Saat ini, kegiatan usaha utama PMJS adalah sebagai perusahaan induk yang menjalankan kegiatan usahanya melalui Anak Usaha (PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT Dipo Angkasa Motor, PT Dipo Pahala Otomotif, PT Global Pahala Rental dan PT Mobilku Dotcom Sejahtera) di bidang perdagangan, diler resmi dan jasajasa yang berhubungan dengan kendaraan bermotor termasuk jasa reparasi dan perawatan, penyewaan kendaraan dan platform pasar otomotif. PMJS memiliki 45 jaringan outlet dan diler Mitsubishi, 2 diler Nissan dan 1 diler Mercedes Benz.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Putra Mandiri Jembar dimiliki oleh PT Pahalamas Sejahtera (90,00%) dan Suhanti Poniman (10,00%).

Related posts