Oktober 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AGRO menargetkan pertumbuhan kredit hingga 20%

Britama.com – BRI Agroniaga Tbk (AGRO) tahun ini menargetkan pertumbuhan kredit sekitar 15-20% YoY. Sementara itu, hingga akhir 2019, penyaluran kredit perseroan juga meningkat dua digit didorong oleh segmen kredit menengah.

Ke depan, AGRO akan memperbesar porsi kredit ritel dan konsumer dari sebelumnya kurang dari 10% terhadap total kredit. Di sisi lain, perseroan juga terus melakukan perbaikan dari sisi kualitas kredit.

AGRO telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Investree Radhika Jaya (Investree). Perjanjian kerjasama ini berupa penyaluran pendanaan untuk pinjaman melalui platform Investree.

Model kerjasama tersebut merupakan salah satu upaya AGRO untuk memperluas pasar di segmen digital, sesuai dengan strategi perseroan yang ditunjuk sebagai digital attacker oleh Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Adapun tujuan kerjasama ini adalah untuk pemanfaatan teknologi agar dapat mendorong pengembangan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui perluasan target market. Untuk tahap awal, perseroan menyediakan dana sebesar Rp100 Miliar untuk program kerjasama ini.

Related posts