September 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AKRA optimis laba bersih bisa mencapai 20%

Britama.com – AKR Corporindo Tbk (AKRA) optimis mematok pertumbuhan pendapatan dan laba bersih dua digit yakni di kisaran 15-20% pada 2020.

Target tersebut sejalan dengan kinerja penjualan kawasan industri yang telah memberikan kontribusi. Selain lahan industri, perseroan akan lebih mendorong volume bisnis distribusi kimia dan bahan bakar minyak.

Disamping itu, tahun ini perseroan juga akan terus melanjutkan ekspansinya di bisnis BBM ritel dan pembangunan pembangkit listrik tenaga gas di kawasan industri JIIPE. Melalui entitas anaknya bersama dengan British Petroleum (BP), perseroan menargetkan akan membuka sebanyak 20-30 SPBU dengan investasi sebesar USD37 juta.

Sementara untuk segmen bisnis penjualan avtur yang dijalankan bersama BP, tahun ini AKRA menargetkan untuk menggarap penjualan avtur di 2-3 bandara. Sedangkan untuk pembangkit listrik yang akan dibangun pada area selus 400 hektare tersebut, akan memiliki kapasitas daya sebesar 300 mega watt dengan nilai investasi Rp400-450 miliar. Capex rutin perseroan senilai Rp150-200 miliar.

Related posts