Agustus 15, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DILD bukukan peningkatan penjualan secara signifikan pada Akhir 2019

Britama.com – Intiland Development Tbk (DILD) membukukan peningkatan penjualan secara signifikan di triwulan keempat 2019 dimana pada periode tersebut perseroan berhasil menjual inventori lahan yang masuk kategori non-core seluas total sekitar 40 hektar senilai Rp460 miliar.

Jumlah tersebut berasal dari penjualan dua bidang lahan di kawasan Surabaya Timur serta sebidang lahan dan bangunan di kawasan Surabaya Barat. Perseroan mencatatkan hasil penjualan pemasaran (marketing sales) pada periode tersebut sekitar Rp700 miliar.

Di sisi lain, pada 4Q19, perseroan menempuh sejumlah langkah strategis sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kinerja usaha. Pada 3 Desember 2019, DILD melakukan penjualan saham dan piutang pada anak perusahaan yang bergerak di bidang rumah sakit senilai Rp636 miliar.

Dana hasil penjualan saham tersebut akan digunakan untuk pembayaran hutang dan sisanya untuk keperluan operasional dan modal perseroan.

Selain itu, perseroan juga berhasil mempertahankan pencapaian pendapatan berkelanjutan (recurring income) secara stabil dimana diperkirakan dapat membukukan recurring income sebesar Rp600 miliar di tahun 2019.

Dengan kinerja penjualan dan langkah strategis tersebut, maka laba bersih perseroan diproyeksikan akan meningkat lebih dari 20% untuk tahun buku 2019 dan hutang perseroan akan turun sekitar Rp300 miliar dibandingkan kuartal ketiga 2019.

Related posts