September 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PPRO optimis laba bersih pada tahun 2020 bisa diatas Rp346 miliar

Britama.com – PP Properti Tbk (PPRO) optimis memproyeksikan perolehan laba bersih pada tahun 2020 ini sedikitnya mencapai Rp346 miliar seiring adanya pemberlakuan Pernyataan Standar Akuntansi (PSAK) 72 mulai 1 Januari 2020.

Sebelumnya, pengakuan pendapatan industri properti menggunakan PSAK 44 yang mengakui pendapatan berdasarkan metode prosentase penyelesaian konstruksi bangunan. Sementara pemberlakuan PSAK 72 mengakui pendapatan perusahaan berdasarkan serah-terima bangunan.

Dikatakan bahwa PPRO memiliki 15 lokasi yang akan diserahterimakan kepada konsumen, yakni ada 7 tower apartemen dan ruko di Jabodetabek, 4 tower apartemen di Jawa Timur, 2 tower apartemen dan landed house di Jawa Tengah dan rukan di Kertajati, Jawa Barat.

Untuk mencapai target laba di 2020 tersebut, PPRO akan melakukan percepatan pemasaran apartemen yang sudah selesai, mempercepat penyelesaian pembangunan apartemen dan menambah produk landed house. Selain itu, perseroan akan mempercepat proses serah-terima unit.

PPRO berencana menggarap tujuh proyek properti terbaru di beberapa kota di Indonesia dengan nilai berkisar Rp15- 20 triliun pada 2020. Proyek tersebut terdiri atas hunian tapak (landed house) dan hunian vertikal (apartement).

Related posts