Oktober 30, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SOSS optimis terhadap target pertumbuhan pendapatan di tahun 2020

p align=”Justify”>Britama.com – Shield On Service Tbk (SOSS) optimistis terhadap target pertumbuhan pendapatan di tahun 2020 ditopang momentum pertumbuhan yang diyakini akan berlanjut dari tahun 2019.

p align=”Justify”>Dikatakan bahwa pendapatan perseroan telah melampaui ekspektasi awal di Rp1 triliun serta diperkirakan mencapai Rp1.3 triliun hingga penutupan tahun 2019, atau melebihi 30% dari target awal.

p align=”Justify”>Selain itu SOSS juga akan membukukan laba bersih sekitar Rp30 miliar per tahun 2019. Adapun target pendapatan tahun 2020 adalah disekitar Rp2 triliun dengan target laba bersih disekitar Rp50 miliar-Rp60 miliar, naik 2x lipat dibandingkan tahun 2019.

p align=”Justify”>Namun demikian, SOSS tidak mengalokasikan khusus dana belanja modal atau capex, hanya operational expenditure (opex) dikarenakan sifat perusahaan yang bergerak di bidang jasa, sehingga investasi terbesar dialokasikan untuk jasa tenaga kerja melalui 100% penyerapan dana IPO.

p align=”Justify”>Untuk mencapai target tahun 2020, SOSS memiliki 4 strategi bisnis yakni meluncurkan aplikasi SOS Think Clean, pembukaan kantor operasional baru, ekspansi SOS Academy dan fokus pada sektor perkebunan dan pertambangan.

p align=”Justify”>Saat ini bisnis SOSS merupakan layanan jasa terintegrasi mulai dari jasa SDM, jasa keamanan, jasa kebersihan dan jasa parkir. Jasa SDM menjadi kontributor utama pendapatan dengan 41%, disusul jasa kebersihan 35%, jasa keamanan 21% dan parkir 3%.

Related posts