Januari 28, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

WIKA bukukan kontrak baru sebesar Rp42 triliun sepanjang tahun 2019

Britama.com – Wijaya Karya Tbk (WIKA) membukukan kontrak baru sebesar Rp42 triliun di sepanjang tahun 2019, lebih rendah dibandingkan target sebesar Rp61 triliun. Proyek terakhir yang didapatkan adalah pembangunan smelter Timah di Bangka sekitar Rp770 miliar.

Namun, perseroan optimis proyek yang belum didapatkan di tahun lalu akan carry over di tahun ini sehingga, WIKA memasang target kontrak baru 2020 sebanyak Rp65 triliun. Diperkirakan sebesar 14% kontrak baru tersebut dari proyek luar negeri.

Pada tahun 2019 perseroan telah menggarap proyek di 9 negara dan pada tahun 2020 akan diperluas ke 3 negara lain, yaitu Madagaskar, Mauritius dan Ethiopia. Untuk pengembangan bisnis di 3 negara tersebut WIKA menggandeng BUMN lain.

Perseroan bekerja sama dengan PT Inka (Persero) untuk di Madagaskar dan PT Angkasa Pura II (Persero) untuk Mauritius. Sementara untuk proyek di Ethiopia, perseroan bekerja sama dengan GMF AeroAsia Tbk (GMFI). Selain itu WIKA juga akan menggarap proyek di beberapa negara Asia seperti Filipina dan Taiwan. Perseroan juga sedang membidik proyek pengembangan bandara Terminal 3 di Taipei dengan nilai kurang lebih Rp3 triliun.

Related posts