April 09, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

INDY akan fokus lanjutkan ekspansi di Lini usaha Non Batubara

Britama.com – Indika Energy Tbk (INDY) akan fokus melanjutkan ekspansi di lini usaha non batubara yang sudah dimulai sejak 2 tahun terakhir.

INDY memperkirakan kontribusi laba bersih dari sektor non batubara bisa mencapai 25% pada 2023 mendatang. Saat ini mayoritas pendapatan perusahaan masih dari batubara, untuk itu tahun ini INDY akan fokus pada 2 lini usaha non batubara, yaitu pembangunan fuel storage di Kalimantan Timur dan penambahan kepemilikan saham untuk proyek emas Awak Mas di Sulawesi Selatan. Pembangunan fuel storage di Kariangau, Kalimantan Timur masih berjalan sesuai rencana dengan target commercial operation date (COD) pada Semester II 2020.

Saat ini, proyek tersebut masih dalam proses pembangunan infrastruktur pendukung. Sementara untuk proyek tambang emas di Sulawesi Selatan, INDY berencana melanjutkan proses akuisisi Nusantara Resources Ltd, induk usaha PT Masmindo Dwi Area, perusahaan yang mengelola tambang Awak Mas. INDY menargetkan untuk menaikkan porsi kepemilikan saham hingga 52,6% baik secara langsung maupun tidak langsung melalui 2 tahap.

Perseroan diperkirakan akan membutuhkan hingga USD40 juta dalam proses akuisisi ini. Per Desember 2019, porsi kepemilikan saham INDY di tambang tersebut mencapai 21,02%. Proyek ini ditargetkan mulai memproduksi pada 2021.

Related posts