Juli 15, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Ini Penjelasan, AMRT dapat peringkata idAA-

Britama.com – Fitch Ratings Indonesia telah menegaskan peringkat nasional jangka panjang Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) di level AA-(idn) dengan outlook stabil. Fitch juga telah mengafirmasi semua peringkat obligasi rupiah AMRT di level AA-(idn).

Afirmasi ini berdasarkan ekspektasi Fitch bahwa AMRT akan mempertahankan profil keuangannya dalam jangka menengah, meskipun kembali melakukan ekspansi toko.

Sementara beberapa pertimbangan bagi Fitch untuk potensi kenaikan peringkat adalah 1) metrik kredit AMRT yang stabil dimana Fitch memperkirakan FFO adjusted net leverage tetap berada di bawah 2,0x di 2020 dan margin EBITDA akan berada di kisaran 5,5-6,0% dalam jangka menengah, 2) dimulainya kembali ekspansi toko dimana Fitch memprediksi AMRT akan menambahkan sekitar 700 toko per tahun dari 2020-2023 dengan pertumbuhan penjualan sebesar 6-8% dan SSSG dipertahankan di 2-3% pada periode ini, serta 3) pergeseran konsumen ke minimarket dimana AMRT akan terus mendapatkan manfaat dari pergeseran preferensi konsumen ke toko serba-ada yang lebih kecil atau minimarket dari supermarket dan hypermarket.

Related posts