Juni 04, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MBSS akan diversifikasi usaha

Britama.com – Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) menjajaki potensi untuk mendiversifikasi lini bisnisnya mulai dari peningkatan kapasitas kapal hingga pengangkutan komoditas energi selain batubara di tengah industri batubara yang masih dalam tekanan.

Untuk itu perseroan tengah menjajaki sejumlah klien potensial. Dikatakan bahwa tantangan terbesar perseroan pada tahun ini berasal dari penurunan harga batubara yang menekan industri secara keseluruhan, sementara batubara merupakan komoditas utama angkutan perseroan.

Oleh karena itu, MBSS terus melakukan efisiensi internal sebagai upaya untuk menjaga kinerja perseroan di tengah tantangan tersebut. Di sisi lain, MBSS menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 10% pada tahun ini. Untuk mencapai hal itu, perseroan masih dalam tahap negosiasi perpanjangan kontrak dan menjajaki kontrak-kontrak baru potensial.

MBSS baru menandatangani kerja sama dengan PT Artha Daya Coalindo yang berpotensi menambahkan pemasukan perseroan senilai USD9 juta. Perjanjian tersebut mengatur kerja sama pekerjaan pembongkaran batubara dan penyewaan unit floating crane milik MBSS untuk SPOJ PLTU Suralaya Power Generation Unit yang akan digunakan PT Artha Daya Coalindo. Adapun jangka waktu perjanjian kerja sama ini adalah selama 5 tahun.

Related posts