September 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MEDC akan terbitkan obligasi tahap III

Britama.com – Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) kembali akan menerbitkan dan menawarkan obligasi berkelanjutan III tahap III tahun 2020 dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun.

Obligasi sebesar Rp1,38 triliun dijamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) dan terdiri dari dua seri yakni seri A senilai Rp908,7 miliar dengan tingkat bunga 8,90% per tahun dan tenor tiga tahun serta seri B senilai Rp476,15 miliar dengan bunga 9,30% per tahun dan tenor lima.

Sementara sisa pokok obligasi sebesar Rp115,15 miliar akan dijamin secara kesanggupan terbaik (best effort). Apabila jumlah dalam kesanggupan terbaik tidak terjual sebagian atau seluruhnya, maka sisa yang tidak terjual tersebut tidak menjadi kewajiban perseroan untuk menerbitkan Obligasi tersebut.

Adapun obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi III MEDC dengan target dana sebesar Rp5 triliun.

Penawaran obligasi berkelanjutan ini telah mendapatkan peringkat idA+ dari Pefindo. Dana hasil penerbitan obligasi ini nantinya akan digunakan untuk melunasi sebagian pinjaman dari Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang akan jatuh tempo pada tanggal 20 Desember 2021.

Related posts