Juli 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

MNCN siapkan langkah strategis untuk jaga performan perusahaan

Britama.com – Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan melakukan beberapa inisiatif baik pada platform konvensional maupun digital.

Pada tahun 2019 perseroan telah melakukan diversifikasi lini bisnis melalui pengembangan berbagai aset digital. Selain mendorong berbagai inisiatif digital perseroan, memasuki 2020 ini MNCN berencana menjaga pertumbuhan iklan non digital.

Untuk siaran televisi free to air (FTA TV), tahun ini MNCN masih akan menyiarkan program- program seperti Piala AFC, Indonesian Idol, Billboard Indonesia Music Awards, The Voice Kids dan lainnya.

Pada Semester II 2020, MNCN berencana untuk mengintegrasikan 2 aset digital yaitu Roov (digital audio streaming) dan Metube (platform UGC), yang akan fokus pada kompetisi pencarian bakat/audisi untuk penggunanya.

Sejalan dengan itu, acara-acara tersebut juga akan meningkatkan pendapatan iklan MNCN pada tahun 2020 melalui pemanfaatan iklan non-time consuming (NTC) dan kenaikan harga iklan sebesar 10% pada kuartal I/2020 serta tambahan 15% pada kuartal II/2020. Untuk inisiatif digital, perseroan berencana terus mengembangkan platform RCTI + sehingga menjadi aplikasi super.

Related posts