September 21, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

PGAS akan lakukan restrukturisasi untuk rampingkan anak usaha

Britama.com – Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) akan melakukan restrukturisasi untuk merampingkan anak-anak usahanya dalam waktu 2 tahun. Dengan restrukturisasi tersebut PGAS akan merampingkan jumlah anak usaha dengan cara penggabungan beberapa anak usaha yang memiliki bisnis yang sama, serta dengan skema divestasi beberapa perusahaan di luar bisnis inti PGAS sebagai subholding gas BUMN.

Setelah restrukturisasi, anak usaha PGAS nantinya hanya akan berjumlah 5 atau 6 anak usaha, dimana saat ini PGAS memiliki 8 anak usaha yaitu Gagas Energi Indonesia, PGN LNG Indonesia, Permata Graha Nusantara, PGAS Solution, PGAS Telekomunikasi Nusantara, Nusantara Regas, Pertamina Gas (Pertagas) dan Saka Energi Indonesia. Anak-anak usaha PGAS tersebut bergerak di sektor upstream, midstream, hingga downstream.

Mulai dari bisnis hulu, hilir, transportasi gas, fasilitas floating storage dan regasifikasi terminal (FSRT), rekayasa teknik, pengelolaan properi, telekomunikasi dan Liquified Natural Gas (LNG).

Restrukturisasi bertujuan untuk menghilangkan tumpang tindih dalam pengelolaan bisnis dan fokus usaha. Nantinya PGAS akan lebih fokus pada bisnis di bidang transmisi, distribusi, storage dan niaga gas pipa, serta bisnis LNG dan Compressed Natural Gas (CNG).

Related posts