November 29, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

AKRA / AKR Corporindo dapat peringkat idAA-

Britama.com – Pefindo telah menetapkan kembali peringkat idAA- untuk AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan obligasi berkelanjutan I tahun 2017. Outlook peringkat perusahaan adalah stabil. Peringkat yang diberikan mencerminkan permintaan yang stabil terhadap bahan bakar minyak di Indonesia, jaringan infrastruktur logistik perusahaan yang ekstensif, dan profil keuangan yang kuat.

Namun, peringkat dibatasi oleh risiko yang dihadapi perusahaan dalam paparan terhadap risiko penurunan dalam industri pertambangan dan pengembangan lebih lanjut pada kawasan industri. Peringkat akan dinaikkan jika AKRA memperbaiki struktur permodalan, yang ditunjukkan dengan rasio utang terhadap EBITDA kurang dari 2,0x secara berkelanjutan, mempertahankan manajemen biaya yang efisien dalam bisnis distribusi bahan bakarnya, dan mencapai target penjualan lahan di kawasan industrinya.

Sebaliknya peringkat dapat diturunkan jika AKRA agresif membiayai ekspansi usahanya dengan utang dalam jumlah yang lebih besar dari yang diproyeksikan, yang dapat melemahkan ukuran-ukuran struktur permodalan dan proteksi arus kasnya, tanpa dikompensasi oleh kinerja bisnis yang lebih kuat, dan jika marjin profitabilitas terus menurun sehingga menyebabkan arus kas yang dihasilkan lebih rendah.

Related posts