Desember 04, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BNBR peroleh 4 proyek strategis

Britama.com – Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) memperoleh empat proyek strategis yang diyakini dapat menunjang kinerja perseroan dalam beberapa tahun ke depan. Salah satu proyek tersebut adalah transmisi gas bumi Kalimantan dimana proyek tersebut masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2020-2024.

Perseroan tengah bersiap menggarap pembangunan dari Bontang, Kalimantan Timur ke Takisung, Kalimantan Selatan dengan jarak sekitar 600 kilometer.

Selain itu, BNBR menggandeng perusahaan asal Malaysia, YTL Corporation Berhad untuk proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Tanjung Jati A di Jawa Barat. Dalam proyek PLTU berkapasitas 2×660 MW dengan kebutuhan dana USD2,8 miliar tersebut, perseroan akan mengambil porsi saham sebesar 20%.

Adapun proyek ketiga adalah jalan tol Cimanggis- Cibitung Tollways sepanjang 26 km. Dalam joint venture dengan BUMN itu, BNBR hanya menggenggam 10% saham. Proyek keempat adalah penyediaan bus listrik untuk Transjakarta dimana perseroan telah menandatangani dengan beberapa operator bus untuk memproduksi suku cadangnya.

Related posts