Oktober 23, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

DUCK tampik gugatan yang dilayangkan Mizuho Asean Investment LP

Britama.com – Jaya Bersama Indo Tbk (DUCK) menampik gugatan yang dilayangkan Mizuho Asean Investment LP terkait penerbitan obligasi.

Perseroan menyebut gugatan Mizuho salah alamat. mengingat Mizuho bukanlah kreditur maupun pemegang saham DUCK. Sementara DUCK tidak pernah menjadi penjamin ataupun melakukan kontrak apapun juga dengan Mizuho, sehingga rencana penerbitan obligasi tersebut tidak ada hubungannya dengan Mizuho karena aksi korporasi itu dalam rangka ekspansi usaha dan akuisisi perusahaan di mana permasalahan yang ada adalah antara Mizuho dengan PT Asia Kuliner Sejahtera (AKS) yaitu permasalahan salah satu pemegang saham emiten dengan pihak ketiga.

Sebelumnya, Mizuho menggugat ganti rugi USD40,9 juta sehubungan rencana penerbitan obligasi DUCK. Gugatan ini dilakukan karena PT Asia Kuliner Sejahtera belum melakukan pembayaran kewajiban utang sebesar USD40,9 juta kepada Mizuho.

Mizuho membidik DUCK, PT Asia Kuliner Sejahtera, Asia Culinary Pte. Ltd serta 5 orang yang memiliki posisi sebagai pemegang saham dan jajaran direksi di DUCK dan PT Asia Kuliner Sejahtera. Ada pun, Lima orang tersebut yaitu: Itek Bachtiar, Limpa Itsin Bachtiar, Ibin Bachtiar, Lin Manuhutu, dan Tio Dewi. Rencananya sidang perdana baru akan digelar pada awal April 2020.

Related posts