Agustus 13, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) 2020

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) dilakukan oleh PT Pacific Sekuritas Indonesia (AP) dan PT Jasa Utama Capital Sekuritas (YB) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
28 Feb 2020
Masa Penawaran
03-09 Mar 2020
Tanggal Penjatahan
11 Mar 2020
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
12 Mar 2020
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
12 Mar 2020
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
13 Mar 2020

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 10.000.000.000 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp103,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan sebagai berikut: 1. Sekitar Sebesar 30,00%, untuk dipinjamkan kepada PT Semesta Akasa Jayaraya (Entitas Anak Tidak Langsung); 2. Sebesar 60,000%, untuk dipinjamkan kepada 6 Entitas Anak Tidak Langsung (PT Sejahtera Berkah Berdikari, PT Berkarya Sejahtera Gemilang, PT Putra Utama Mulia, PT Karunia Citra Indah Medika, PT Sumber Usaha Karyajaya dan PT Bahtera Nusa Global) yang selanjutnya akan digunakan untuk membeli 8 bidang tanah di berbagai kota yang akan dibangun rumah sakit; dan 3. Sebesar 10,000%, untuk dipinjamkan kepada Entitas Anak Tidak Langsung (PT Eka Tunggal Jaya, PT Indah Nusa Indonesia, PT Kasih Karunia Bapa, PT Pramudya Dasa Sakti, PT Rumah Sakit Bunda Sejahtera, PT Sehat Karunia Utama dan PT Mulia Insani Bersama) yang selanjutnya akan digunakan untuk modal kerja.

PT Metro Healthcare Indonesia (sebelumnya PT Century Healthcare) didirikan dengan nama PT Aruna Anjaya Perkasa pada tanggal 07 Oktober 2015. Kantor pusat PT Metro Healthcare Indonesia berlokasi di Jl. Raya Serang Km 16,8 RT/RW 005/001, Kel. Sukamulya, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang, 15710, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha CARE adalah bergerak dalam bidang konsultasi manajemen, perusahaan holding dan perdagangan. Saat ini, kegiatan usaha utama CARE adalah bergerak dalam bidang jasa konsultasi manajemen dan melakukan investasi pada Entitas Anak. Rumah sakit (RS) yang dimiliki CARE yakni, RS Metro Hospital Cikupa, RS Metro Hospital Cikarang, RS Mitra Husada Sidoarjo, RS Kartini Mojokerto, RS Bunda Sejahtera, RS Santo Yusuf dan RS Bina Sehat Mandiri.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Metro Healthcare Indonesia dimiliki oleh PT Anugrah Kasih Rajawali (99,99%) dan PT Padma Sampurna Aluwung (1 lembar).

Related posts