Agustus 14, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

ADHI, PTPP, WIKA, dan WSKT siap turunkan belanja modal

Britama.com – Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) akan menurunkan belanja modal sebesar Rp1,8 triliun dari Rp5,4 triliun menjadi Rp3,6 triliun.

Sebesar 90% adalah capex carry over dan yang baru hanya sekitar 10%. Investasi di sektor properti paling banyak ditunda pada tahun ini sejalan dengan masih lesunya industri tersebut.

Sementara Waskita Karya Tbk (WSKT) masih akan mengevaluasi lebih jauh rencana penurunan belanja modal yang pada tahun ini dialokasikan sebesar Rp19 triliun.

Capex terbesar perseroan yang mencapai Rp16 triliun diperuntukan bagi investasi jalan tol.

Adhi Karya Tbk (ADHI) juga akan mengatur ulang fokus capex pada tahun ini yang dianggarkan sebesar Rp5,5 triliun. Dari jumlah tersebut sekitar Rp3,9 triliun dialokasikan untuk pembelian aset tetap, Rp1 triliun untuk proyek investasi, dan Rp600 miliar untuk penyertaan modal ke anak usaha.

Begitu juga dengan Wijaya Karya Tbk (WIKA) yang tengah mengkaji perampingan struktur capex yang dialokasikan sekitar Rp11,5 triliun pada tahun ini. Capex yang diambil dari sumber kas akan dievaluasi namun untuk jenisnya masih dalam kajian.

Related posts