Juni 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BACA dapat peringkat idBBB-

Britama.com – Pefindo menegaskan peringkat idBBB+ untuk Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) dan peringkat idBBB- untuk obligasi subordinasi yang masih beredar.

Prospek untuk peringkat korporasi direvisi menjadi negtif dari stabil yang disebabkan kekhawatiran Pefindo akan dampak yang tidak menguntungkan dari wabah COVID-19 yang dapat mengakibatkan melemahnya profil kredit secara keseluruhan karena melemahnya profil kualitas asset dan profitabilitas, ditambah dengan profil permodalan yang di bawah rata-rata saat ini.

Peringkat dapt diturunkan apabila tidak ada perbaikan berarti dalam kualitas aset atau profil profitabilitas bank dalam jangka waktu dekat hingga menengah.

Penurunan peringkat juga dapat terjadi apabila bank tidak berhasil melaksanakan rights issue atau upaya lain untuk meningkatkan profil permodalan secara tepat waktu seperti yang direncanakan atau jika ada penurunan pada profil likuiditas bank.

Pefindo dapat merevisi prospek menjadi stabil apabila dampak COVID-19 telah surut dan bank dapat secara substansial meningkatkan kinerja keuangannya secara konsisten.

Related posts