September 26, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Dato Sri Tahir Tambah modal senilai Rp3,5 triliun ke MAYA

Britama.com – Dato Sri Tahir melakukan penambahan modal senilai Rp3,5 triliun kepada Bank Mayapada Tbk (MAYA) melalui tukar guling aset sejumlah perusahaan.

Dikatakan aksi tersebut bermula dari Bank Mayapada yang membeli 3 Gedung: Menara Topas, Jakarta; Gedung Perkantoran Mayapada Complex, Surabaya; dan Gedung perkantoran di Bali senilai total Rp3,5 triliun.

Ketiga gedung tersebut juga dimiliki oleh Tahir dan Keluarganya. Selama ini ketiga gedung tersebut disewa Bank Mayapada untuk sebagai operasional unit-unit bisnisnya.

Setelah beli, Gedung di Baliakan dijadikan kantor cabang utama perseroan. Pendanaan atas pembelian tanah dan bangunan bersumber dari kas internal perseroan, namun dana hasil penjualan tersebut akan kembali ke MAYA dalam bentuk setoran modal dari para pemegang saham.

Dengan demikian, transaksi tersebut tidak mengganggu kondisi keuangan dan permodalan perseroan. Sebelumnya MAYA juga telah menerima setoran modal senilai total Rp252,08 miliar dari PT Mayapada Karunia, PT Mayapada Kasih.

Related posts