Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) 2020

Banner Image

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Cipta Selera Murni Tbk (CSMI) dilakukan oleh PT Sucor Sekuritas (AZ) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
31 Mar 2020
Masa Penawaran
02 – 03 Apr 2020
Tanggal Penjatahan
07 Apr 2020
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
08 Apr 2020
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
08 Apr 2020
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
09 Apr 2020

Jumlah Saham yang ditawarkan dalam IPO ini adalah sebanyak 184.061.500 lembar saham baru dengan Nilai Nominal Rp50,- dan Harga Penawaran Rp196,- per saham.

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan sebagai berikut: 1. Sekitar 70% untuk meningkatkan kinerja Perseroan dengan memperluas jaringan usaha, khususnya di beberapa kota yang memiliki potensi besar di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan, yang mencakup: a. Sekitar 58% untuk pembukaan 5 gerai baru di wilayah yang diyakini akan mendukung pertumbuhan Perseroan di masa yang akan datang; dan b. Sekitar 42% untuk keperluan renovasi 5 gerai lama dengan menerapkan dan menawarkan konsep baru yang lebih inovatif dan menarik untuk mencapai tujuan Perseroan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya; dan 2. Sisanya untuk modal kerja Perseroan terutama untuk pembayaran kepada pemasok, Franchisor dan keperluan terkait gerai-gerai yang telah beroperasional saat ini dan yang akan datang.

PT Cipta Selera Murni didirikan pada tanggal 25 Juli 1983. Kantor pusat PT Cipta Selera Murni berlokasi di Jl. Cikini Raya No. 60A Jakarta Pusat, 10330, Indonesia.

Ruang lingkup kegiatan usaha CSMI adalah bergerak dalam bidang restoran (fast food) dan perdagangan. Saat ini, kegiatan usaha utama CSMI adalah bergerak dalam bidang restoran dan perdagangan serta memiliki satu entitas anak, yaitu PT Cipta Global Selera (subfranchise), memulai usaha sejak bulan Juli 2005 berupa restoran cepat saji bermerek dagang "Texas Chicken" milik Cajun Operating Company.

Sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Cipta Selera Murni dimiliki oleh Lisa Muchtar (72,50%), dan Husni Muchtar (27,50%).

Banner Image