Juni 05, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SBAT perkirakan pendapatan tahun 2020 sama dengan tahun 2019

Britama.com – Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) memproyeksikan pendapatan tahun ini sama dengan tahun 2019 lalu yaitu mencapai Rp318 miliar.

Hal tersebut mengingat aktivitas ekspor SBAT cukup terganggu dengan adanya penyebaran virus corona. Saat ini penjualan ke pasar ekspor berkontribusi sekitar 30% dari pendapatan SBAT sementara 70% didominasi oleh penjualan ke pasar domestik khususnya di Pulau Jawa dan Bali.

Kegiatan ekspor SBAT mengalami hambatan terutama ke negara-negara yang sedang mengalami lockdown (karantina wilayah) seperti Malaysia dan negara-negara Eropa.

Untuk mengatasi hal ini, SBAT mengalihkan ekspornya ke Negara-negara yang tidak mengalami lockdown seperti ke Korea Selatan, Bangladesh, hingga Brasil.

SBAT juga mulai memacu porsi ekspornya ke wilayah Amerika Selatan dan Afrika Selatan seiring sepinya pasar Eropa akibat penyebaran corona. SBAT merupakan produsen tekstil yang memiliki spesifikasi pada produk benang hasil daur ulang ( recycle ) bahan tekstil.

Benang yang diproduksi SBAT berupa benang jenis open end dan ring spinning. Saat ini SBAT memiliki kapasitas produksi hingga 20.000 ton benang per tahun.

Related posts