Desember 02, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

SMAR dapat peringkat idA+

Britama.com – Pefindo telah menegaskan peringkat idA+ kepada Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR). Pefindo juga menetapkan peringkat idA+ terhadap rencana obligasi nerkelanjutan II tahun 2020 yang akan diterbitkan perseroan sebesar maksimum Rp3 triliun.

Peringkat dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, ketergantungan terhadap pasokan bahan baku dari pihak eksternal, dan eksposur terhadap fluktuasi harga komoditas global dan cuaca yang tidak menguntungkan.

Peringkat dapat dinaikkan apabila SMAR secara konsisten melampaui EBITDA yang ditargetkan dan secara signifikan memperbaiki struktur permodalan perusahaan.

SMAR juga harus secara efisien mengelola siklus konversi kas untuk menjaga utang modal kerja sesuai dengan proyeksi. Peringkat dapat diturunkan apabila perusahaan menarik utang yang lebih tinggi tanpa dikompensasi dengan peningkatan profil bisnis.

Pencapaian EBITDA yang secara signifikan lebih rendah dari yang diproyeksikan ditengah tingkat utang yang tinggi dan/atau siklus konversi kas yang lebih panjang secara terus menerus juga dapat memicu penurunan peringkat perusahaan.

Related posts