September 27, 2020

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

BBKP akan lanjutkan rencana Right issue

Britama.com – Bank Bukopin Tbk (BBKP) akan melanjutkan rencana rights issue yang sebelumnya perseroan telah mendapat persetujuan RUPSLB pada Oktober 2019 lalu namun tertunda.

Untuk itu perseroan akan kembali meminta persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST/LB) pada tanggal 18 Juni 2020 mendatang. Dana hasil rights issue tersebut akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan ekspansi perusahaan termasuk likuiditas dan penguatan modal mengingat saat ini arus kas sektor perbankan mengalami pengetatan.

Untuk ke depan BBKP masih akan fokus pada segmen ritel, yaitu Usaha UMKM dan segmen konsumer yang didukung oleh perkembangan perbankan digital ke depan.

Saat ini rasio kecukupan modal (CAR) BBKP per Maret 2020 tercatat sebesar 12,59% menurun dari tahun sebelumnya 13,29%. sementara liquidity coverage ratio (LCR) yang ada di level 115,67% menurun dari Maret 2019 yang sempat 128,43%.

Pemegang saham terbesar perseroan saat ini adalah Bosowa Corporindo dan KB Kookmin Bank. KB Kookmin Bank saat ini merupakan pemegang saham terbesar kedua BBKP dengan 22% kepemilikan saham sebelumnya telah berpartisipasi sebagai pembeli siaga.

Related posts